VIVAnews – Tak hanya Filipina, mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) hasil kolaborasi Toyota-Daihatsu juga akan meluncur di negeri Jiran, Malaysia.

Dilansir Paultan, Rabu 12 Februari 2014, sebuah mobil LCGC apakah itu Agya-Ayla tertangkap kamera tengah melakukan uji coba dan evaluasi di Jalan Duta, Kuala Lumpur, Malaysia.

Jika memang benar Agya-Ayla masuk ke Malaysia, kemungkinan keduanya akan berganti nama karena bagian dari perusahaan otomotif lokal Malaysia, yaitu Perodua.

Kabar kehadiran Agya-Ayla langsung ditanggapi CEO Perodua Datuk Aminar Rashid. Dia mengatakan, Agya-Ayla menjadi model baru dan masuk di semester dua 2014.

Jika masuk ke Malaysia, Agya-Ayla tidak lagi diproduksi di Karawang, melainkan di Perodua Global Manufactur, yang terletak di Sungai Choh, Rawang facility. Artinya, Peroda hanya menggunakan platform Agya-Ayla.

Sedangkan untuk gearbox akan dibuat di pabrik E-AT plan Perodua yang terletak di Sendayan Industrial Park, Negeri Sembilan.

Meski sama-sama akan menjadi mobil murah, namun ditangan Perodua, Agya-Ayla akan mengalami perubahan terutama pada bagian eksterior. Sementara interiornya akan sama seperti mobil konsep GMA Space (Global Model A Segment Space). (eh)

SUMBER BERITA :

http://otomotif.news.viva.co.id/news/read/480603-mobil-murah-agya-ayla–nyebrang–ke-malaysia

Leave a Reply